CARA UNTUK MEMPERTAHANKAN KINERJA OTAK TETAP FRES


Cara Untuk Tetap Sehat Sebuah Memori
oleh : sahil Raha
Kesehatan

Mengurangi gangguan di lingkungan Anda saat anda mencoba untuk belajar. Otak Anda benar-benar bisa hanya fokus pada satu hal pada suatu waktu. Hal-hal yang lebih individual bersaing untuk sebuah perhatian Anda, semakin sedikit Anda bisa fokus pada apa anda mencoba untuk belajar. Mampu fokus adalah pusat dalam mentransfer informasi ke memori.

Ketika anda mengalami kesulitan mengingat sesuatu, seperti ketika anda telah belajar untuk fokus terlalu lama dan memori anda tidak bisa menerima informasi lagi, coba mendapatkan hal bari di luar bisa berjalan-jalan atau jogging. Ini akan membantu Anda menjernihkan pikiran Anda dan mendapatkan memompa lebih banyak oksigen ke otak Anda, sehingga memungkinkan kerja otak Anda memiliki kapasitas yang lebih tinggi.

Menggunakan teknik visualisasi untuk membantu Anda mengingat informasi. Kebanyakan orang dapat mengingat bahan belajar yang lebih baik jika mereka mampu menghubungkannya dengan gambar. Anda mungkin dapat link grafik atau gambar dalam buku belajar Anda untuk informasi Anda atau Anda dapat membuat gambar Anda sendiri dengan menggambar grafik atau angka.

Jigsaw puzzle yang baik untuk meningkatkan memori Anda. Pilih yang keras (500-600 teka-teki potongan) untuk manfaat yang lebih besar. Permainan ini membutuhkan penilaian visual, berpikir kritis dan mengalihkan fokus dari potongan-potongan kecil untuk gambaran besar beberapa kali. Menguasai jigsaw puzzle Anda keterampilan akan membantu Anda ketika Anda perlu menggunakan memori Anda dalam kehidupan sehari-hari Anda.

Hal yang lebih mudah untuk mengingat apakah mereka memiliki arti khusus untuk Anda. Pikirkan tentang mengapa Anda perlu untuk menghafal informasi. Sebagai contoh, jika Anda akan berbelanja, tanyakan diri Anda mengapa. Bisa jadi untuk ulang tahun anak-anaknya, dan berpikir tentang yang akan membantu Anda mengingat apa yang Anda butuhkan untuk membeli.

Jika Anda mencari untuk mengingat nomor panjang atau urutan, cara termudah untuk meningkatkan pikiran dan kesempatan Anda untuk mengingat adalah untuk mengidentifikasi pola. Setelah Anda dapat mengidentifikasi pola dalam jumlah atau urutan, Anda akan dapat mengingat dan pengulangan informasi bila perlu.

Salah satu cara untuk meningkatkan memori Anda dengan menambahkan meditasi untuk rutinitas harian Anda. Bermeditasi membantu untuk merilekskan pikiran dan tubuh Anda, yang pada gilirannya dapat membuat lebih mudah bagi otak Anda untuk mengingat kenangan. Sisihkan waktu tertentu setiap hari ketika Anda tahu Anda tidak akan terganggu untuk menutup mata dan meditasi selama yang Anda inginkan.

Mencoba ide-ide baru setiap hari mungkin tampak seperti banyak, jadi coba hanya satu atau dua. Mengingat untuk melakukannya setiap hari pasti akan membantu, meskipun. Jika Anda menemukan bahwa yang sulit untuk diingat untuk melakukannya setiap hari, maka Anda pasti perlu melakukannya lebih sering.
Sumber : http://goarticles.com/article/Ways-On-How-To-Keep-A-Healthy-Memory/6369564/

Related Posts

Subscribe Our Newsletter